Geveducation: Contoh MoU Lembaga PAUD dengan Puskesmas

Selamat datang di galeri PAUD.

Pada artikel ini saya membagikan contoh MoU Lembaga PAUD dengan PUSKESMAS. MoU ini merupakan perjanjian kedua belah pihak (antara pihak PAUD dengan PUSKESMAS) dalam menjalin kerjasama di bidang kesehatan, atau lebih tepatnya dalam program pemeriksaan kesehatan anak-anak.

Apa itu itu MoU?
MoU atau disebut juga perjanjian kerjasama merupakan sebuah dokumen tertulis yang berisi aturan-aturan yang mengikat kedua belah pihak dalam menjalankan pekerjaan yang disepakati.

MoU ini penting dibuat sebagai bukti yang sah atas kerjasama yang telah dijalin. Sehingga, apabila pada suatu saat kerjasama itu dipertanyakan maka kedua pihak dapat menunjukkan keabsahan dalam perkerjaan yang dilakukannya.

MoU antara PAUD dengan Puskesmas pada umumnya dibuat ketika pihak PAUD membutuhkan bantuan tenaga kesehatan dalam menjalankan program PAUD yang berkaitan dengan kesehatan anak, misalnya pengecekan kesehatan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), imunisasi, dan lain-lain.

Bagi Puskesmas maupun PAUD, MoU bermanfaat sebagai dokumen/ bukti fisik yang memperkuat adanya hubungan kerjasama sehingga menjadikannya sah (legal).

Bagaimana contoh MoU antara PAUD dengan Puskesmas?

Berikut ini contohnya.

 Pada artikel ini saya membagikan contoh MoU Lembaga PAUD dengan PUSKESMAS Geveducation:  Contoh MoU Lembaga PAUD dengan Puskesmas
Contoh bagian ke-1

 Pada artikel ini saya membagikan contoh MoU Lembaga PAUD dengan PUSKESMAS Geveducation:  Contoh MoU Lembaga PAUD dengan Puskesmas
Contoh bagian ke-2


Nah, itulah contoh MoU yang bisa saya bagian dengan Bapak atau Ibu.
Supaya lebih mudah mendapatkan dokumennya, berikut saya sediakan link ke berkas atau file contoh MoU-nya (disediakan dalam format .doc). Link ada di bawah ini.


Apabila Bapak atau Ibu suka dengan artikel ini, Anda bisa Like. Dan jika Anda ingin berbagi artikel ini dengan teman di PAUD lainnya, Share artikel ini di media sosial yang Anda miliki.
Terima kasih.

Artikel Terkait