K13 2019/2020 : Juknis Pinjaman Ruang Kelas Gres Paud Tahun 2019

- Download Juknis Bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) PAUD Tahun 2019. Bantuan RKB PAUD Tahun 2019 merupakan pemberian pemerintah dalam bentuk uang yang diberikan kepada peserta bantuan, adalah satuan PAUD atau satuan Pendidikan Non-Formal (PNF) untuk membangun ruang kelas gres menurut Peraturan Dirjen PAUD Nomor 38 Tahun 2019.

Pelaksanaan Bantuan RKB PAUD Tahun 2019 dimaksudkan untuk membantu penyediaan prasarana PAUD yang merupakan bab dari seni administrasi untuk mendukung peningkatan kanal layanan PAUD berkualitas. Sebagai bab dari upaya mewujudkan tanggungjawab bersama Pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat atas pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan nasional, maka Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat khususunya
Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini menyelenggarakan agenda pemberian RKB PAUD pada Tahun 2019.


Untuk mewujudkan pengelolaan, pertanggungjawaban dan pelaporan, serta akuntabilitas pelaksanaan pemberian RKB PAUD Tahun 2019, supaya sempurna sasaran dan sempurna waktu serta sesuai ketentuan yang berlaku, maka diterbitkan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bantuan RKB PAUD Tahun 2019.

Tujuan Petunjuk Teknis RKB PAUD 2019 sebagai teladan bagi Direktorat Pembinaan PAUD, Ditjen PAUD dan Dikmas, Unit Pelaksana Teknis (UPT) PAUD dan Dikmas, Dinas pendidikan setempat yayasan/organisasi, serta pemangku kepentingan lainnya dalam pengelolaan, pendayagunaan, pertanggungjawaban, supervisi, dan pengawasan Bantuan Ruang Kelas Baru Tahun 2019.

Juknis Bantuan RKB PAUD 2018.pdf, Unduh
Lampiran Juknis Bantuan RKB PAUD 2018.docx, Unduh
Juknis Bantuan RKB PAUD 2019.pdf, Unduh

Demikian Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Ruang Kelas Baru PAUD Tahun 2019 yang sanggup saya bagikan, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait